muhamad gunawan

Just another WordPress.com site

Pirates of silicon valley

Pirates of silicon valley adalah kisah nyata yang dramatis dari beberapa orang dibalik perusahaan microsoft dan apple, dimana sosok itu antara lain adalah: Steve Job and Steve Wozniak yang merupakan orang penting dibalik berdirinya apple computer, dan orang-orang penting dibalik berdirinya microsoft corporation yaitu Bill Gates, Paul, Ballmer dan kawan- kawan.
Cerita dimulai dari sebuah universitas di California yaitu Berkeley, dimana steve jobs dan steve wozniak menimba ilmu, dimana saat itu sekitar tahun 1971 terjadi demo besar-besaran yang menuntut “kebebasan berbicara” dan menentang keterlibatan Amerika Serikat dalam perang Vietnam.
Saat itulah Steve dan Woz sedang melakukan eksperimen, mereka berdua dibantu Captain Crunch, seorang yang diklaim “ANEH” tapi juga pahlawan di Berkeley.
Bill Gates adalah ahli dalam bidang bahasa pemprograman (saat itu bahasa Fortran). Sementara Jobs dan Apple-nya terus berkibar, Bill Gates masih berkutat dengan Microsoft belum bisa tumbuh seperti yang diharapkannya, melihat Apple yang telah sukses dan membuat IBM seperti kalah bersaing,Bill Gates pun berfikir, bagaimana caranya agar IBM membutuhkannya, Akhirnya Bill Gates membuat kejutan besar dengan memutuskan untuk bekerja sama dengan IBM.
Dari film tersebut dapat di ambil kesimpulan bahwa Pirates yang berarti membajak, meniru karya orang lain adalah halal. Itu dilakukan untuk bisa bersaing dengan perusahaan lainnya. Dalam film Pirate of Silicon Valley juga terdapat kata-kata “Seniman baik meniru, Seniman hebat mencuri”, mungkin itulah yang dilakukan oleh Steve Jobs dan Bill gates dalam mengembangkan usahanya tersebut agar terus berkembang.

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: